Monday, December 27, 2010

Worst Christmas Ever? (Chapter I)

Beberapa hari lalu, gue baca postingan blog salah satu murid gue. It's about Christmas Eve!


Inilah posting yang menyentuh gue :'("


Hampir semua orang kristen/katolik pasti ngerayain natal.. kenapa gue bilang hampir semua, karena emang ada beberapa orang yang ga ngerayain, tentunya dengan berbagai alasan dan keyakinan yang ga boleh kita ganggu gugat or ubah seenaknya bahkan pake vote SMS terbanyak sekalipun. Dan, untuk tahun ini sebenernya emang gue udah niatan untuk join the club, ga ngerayain natal.


Maksud gue ga ngerayain natal di sini bukan sama sekali gak mensyukuri natal sebagai hari raya dsb, tapi gue bener2 males ngerayainnya dikarenakan beberapa alasan, yang jelas bukan karena gue gak punya duit, bukan juga karena gak ada yang mo diajak ngerayain, dan juga bukan karena gue gak punya kalender di rumah (sial, jadi curcol! tapi percayalah kawan, bukan itu sebabnya! *bodohnya gue, mana ada yg percaya sekarang*Tuzki Bunny Emoticon)


Gue emang berencana ga ngerayain, tapi berhubung orang2 di sekitar gue ngerayain, akhirnya gue pun ikut ngerayain, bukannya terpaksa sih, tapi emang pada akhirnya kebawa suasana juga... (OMG! ini jadi mirip modus operandi newbie junkie yang baru ngedrugs gara2 nenek, om, and sepupunya hobi ngedrugs sambil sarapan sebelum bilang SELAMAT PAGI DUNIA dengan gaya Bob MarleyTuzki Bunny Emoticon)




Okeh, now back.. (setel lagu melow mampus jadi backsound, CURHAT MODE ON) So.. setelah gue baca blog itu, ga nyangka banget gue, seorang mister yang keren namun berhati lembut seperti marshmallow ini sedikit menitikkan air mataMySpace (untung bukan air yang laen). Postingnya emang bukan cerita sedih, bukan juga cerita horror or action (lho?!).. tapi dari postingan itu gue bisa melihat ritual keluarga di malam natal yang menyenangkan dan bikin gue ngiri abis..MySpace



Seumur2 gue emang ga pernah secara spesial ngerayain malem natal bareng keluarga, hmm.. kalo pun ngerayain paling banter cuma ibadat bareng n salam2an selamat hari natal, that's it! Jadi gue sama sekali gak kenal sinterklas, pit hitam, atau rusa2nya (untuk yang terakhir gue jamin loe2 juga pada gak kenal kan?!).Tuzki Bunny Emoticon


Gue ngerasa pernah ngalamin the worst christmas eve ever... dulu pas kuliah, gue, yang notabene anak kost gak punya temen buat bermalam natal ria. Alhasil gue pun ke rumah temen cowok gue dengan bermodalkan sepotong bebek panggang utuh di tangan pemberian seorang bibi! (macem maho mau lamaran aja)



Dan waktu itu kita pun merayakan malam natal dengan indahnya, sangat indah.. diawali dengan menyantap bebek panggang itu, kekenyangan, dan akhirnya... tidur!Tuzki Bunny Emoticon



Yup! gue pikir itu yang worst.. tapi tahun ini gue bersyukur, ternyata gue dapet worst. Kenapa gue bersyukur, karena gara2 dapet worst itu gue bisa lebih menghargai christmas eve ini. (tsah, jangan tanya gue dapet ilham dari mana, yang jelas bukan dari bebek panggang lagi ^^V )


Awal Christmas eve kemaren gak begitu buruk... gue berhasil mengajak si pacar ke gereja buat ibadat bareng (umm, mungkin.. diajak lebih tepatnya), seneng banget, walopun dengan spektakulernya dititipin serta dua kurcaci kecil yang diketahui sebagai keponakan2nya si pacar. Ini masih okay kok.. i can't handle it! sure!MySpace


Nah, pas ibadat udah di pertengahan tiba2 si pacar agak2 emosi n pergi sambil nenteng seorang kurcaci entah kemana. Alangkah kagetnya gue, begitu dia balik, dengan manisnya dia berbisik sama gue, "dia poop di celana n di WC susah cari sabun, jadi aku guyur aja pake air" katanya sambil dengan romantisnya tangannya ditumpangin ke celana gue. (baiklah, ini bernilai 20% bad)MySpace


Gue mencoba tenang, sampe ibadat hampir selesai gue masih kalem, sampe akhirnya si kurcaci lagi2 bertingkah aneh, dan si pacar lagi2 berbisik dengan imutnya, "pulang yuk, udah kelar kan, soalnya dia poop lagi," bisiknya lirih dengan tatapan mata nanar seolah memohon, Tuhan, lepaskanlah beban ini, aku tak sanggup lagi, Oooh (untuk kelebay'an ini nilainya sudah 40%)Tuzki Bunny Emoticon



(to be continued...)

No comments:

Post a Comment