Saturday, December 4, 2010

Siapa Irfan Bachdim? (Bukti bahwa dia adalah Bule Depok!)

Malem ini Timnas sepak bola Indonesia menang lagi lawan Laos di piala AFF 2010, telak lagi 6-0! Padahal sebelumnya Timnas juga dengan spektakulernya ngegulung musuh abadi Malaysia 5-1. Menurut gue, ini saat-saat kebangkitan Indonesia di bidang sepak bola. Gue paham banget ini ga cuma gara2 satu orang, tapi gue juga paham bahwa satu orang ini yang bener2 membawa angin perubahan seger (seseger wangi ketek putri duyung) buat Timnas Indonesia.

Yang gue maksud adalah IRFAN HAARYS  BACHDIM alias Irfan Bachdim! Mungkin masih banyak orang2 Indonesia yang belom begitu tau siapa dia.. Kenalin guelah dia.. wkwkwkwk Tuzki Bunny Emoticon ahahaha.. ga dink, becanda! mana mungkin gue bisa seganteng itu.. kalo kata iklan rokok sih.. NGIMPI!Tuzki Bunny Emoticon

Irfan Bachdim yang bangga akhirnya bisa nyanyi Indonesia Raya! (jangan tanya yang di depannya anak siapa, sumpah gue gak tau!



Okay, kalo loe emang loe blom kenal dia, gue bantu loe ngenal lebih deket, siapa itu idola baru Indonesia yang terpilih secara fenomenal tanpa melalui polling SMS tidak seperti idola2 mendadak yang lain di Indonesia. Well, actually gue juga gak kenal2 amat, gak kaya gue kenal penjaga rel kereta di deket rumah nenek gue juga (hmm, sebenernya ini random, gue juga gak kenal penjaga itu kok, beneran deh).. Tapi palling gak gue udah berhasil mengumpulkan beberapa informasi yang mungkin blom loe tau!

Nih info yang paling dasar, Biodatanya dia:

IRFAN BACHDIM



Ini waktu dia masih maen di SV Argon
Informasi pribadi
Nama lengkap Irfan Haarys Bachdim
Tanggal lahir 11 Agustus 1988 (umur 22)
Tempat lahir Amsterdam, Belanda
Tinggi 1.72 m
Posisi bermain Gelandang, Striker
Informasi klub
Klub saat ini Persema Malang
Nomor 10
Klub junior
1999-2001
2002
2003-2007
Ajax Amsterdam
SV Argon
FC Utrecht
Klub senior
Tahun Klub Tampil (Gol)
2008-2009
2009
2010
FC Utrecht
HFC Haarlem
Persema Malang
1 (0)
0 (0)
6 (3)
Tim nasional
2010- Indonesia 3 (1)

Biar selanjutnya gue ceritain, dia lahir dari bokap Jawa, Noval Bachdim  dan nyokap Belanda, dulu bokapnya juga pemain bola era 80-an di Persema Malang bahkan sampe sekarang beliau masih tinggal di malang (bener2 Kera Ngalam do'i!), itu juga salah satu alasan kenapa sekarang dia mau pindah ke Persema Malang dan bukan ke Persipasi Bekasi (ya eaaalaaah! ;p)

Ironisnya, dia pernah ikut trial buat masuk tim Persija dan Persib, tapi kedua tim mapan itu justru nolak karena gak tertarik sama kemampuan Irfan. Tuzki Bunny Emoticon

Hmm, gue gak mau berkomentar siapa yang salah atau siapa yang o'on dalam menilai skill dan potential skill di sini, tapi gue cuma mo ngakak!Tuzki Bunny Emoticon

Irfan waktu maen buat HFC Haarlem

Irfan adalah pemain hasil naturalisasi yang dapet kewarganegaraan Indonesia secara penuh tahun 2010 ini. Dia sendiri sebenernya udah pengen banget jadi orang Indonesia dan memperkuat Timnas Indonesia dari sejak kecil. Bahkan dia sempet ikut latihan bareng Timnas U-23 tahun 2006 di Belanda sebelum gagal ikut tim itu ke Asian Games 2006 karena cedera.Tuzki Bunny Emoticon

Dia sendiri gabung ke Persema setelah ikut pertandingan amal di Malang, waktu itu pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann tertarik dan langsung nawarin dia kontrak buat maen ke Persema. Timing yang tepat dari si pelatih, sebab kalo telat dikit, bisa jadi Irfan udah ga bakal maen buat Indonesia, karena setelah ditolak Persib n Persija, dia hampir mutusin buat ke FC Volendam di Liga Belanda.

Irfan waktu maen buat FC Utrecht


Ini juga pas dia di FC Utrecht

Sekarang, semua penggemar bola di Indonesia kenal sama Irfan Bachdim berkat aksi n golnya waktu lawan Malaysia n Laos. Plus, tampangnya yang ganteng itu membuat gak cuma penggemar cowok, tapi juga penggemar2 cewek mengelu-elukan namanya (mereka semua berteriak ELU ELU ELU!) dan gak sedikit yang menggilainya (mereka semua berteriak GILA GILA GILA!). *awas jangan digabung, ntar jadi GILA ELU, or ELU GILA!*Tuzki Bunny Emoticon

Irfan dengan gaya plontosnya!

Tapi kayanya khusus untuk penggemar2 Irfan yang cewek maupun yang Maho harus patah hati dan gigit jari (jari sendiri ya bukan jari orang - :Notes: Tidak ada jari jemari yang tersakiti dalam proses penulisan blog ini), soalnya Irfan Bachdim udah punya cewek, namanya Jennifer Jasmin Kurniawan. Dia adalah adik temen setim Irfan di Persema, Jeffrey Kim Kurniawan, seorang pemain hasil naturalisasi dari Jerman. Jennifer saat ini tinggal di Jerman n berkarier sebagai model sexy. Banyak foto2 syur maupun byur dari Jennifer yang beredar di masyarakat. Hmm.. dari daya analisa dan logika gue yang tajam dan bisa disejajarkan dengan seekor pesut cerdas ini ditambah juga ilmu kesotoyan gue yang udah level dewa, kalo boleh gue berspekulasi.. gue rasa hubungan mereka sudah cukup "Jauh"! (terserah loe mo berasumsi jauh itu Malang-Jerman ato "jauh"-"jauh" yang laen)Tuzki Bunny Emoticon

Salah satu pose Jennifer yang paling "Sopan"


Tapi ada satu fakta sedikit aneh yang gue temuin soal Irfan Bachdim. Nih ya, ni pemain baru dinaturalisasi Indonesia tahun ini alias tahun 2010. Tapi gue udah kenal dia dari tahun 2006 lalu. Jadi, ini pemain udah masuk di game FM 2007. Dan anehnya, dia gak bakal loe temuin di Liga Belanda ataupun di Liga Indonesia, statusnya masih bebas transfer, alias gak punya klub. Statistik n grafiknya juga lumayan untuk pemain muda waktu itu.

Page Irfan Bachdim di Game FM 2008


Page ini gue buka di hari pertama di awal tahun Liga Indonesia versi FM 2008  dimulai, alias tanggal 8 December 2007. Anehnya lagi, di page ini dia tercatat sebagai pemain Indonesia yang bebas klub, walau diminati sama 25 klub di Liga Indonesia, tapi dia tercatat udah maen untuk Timnas Indonesia U-21. Lebih anehnya lagi, di detail data pemain, si Irfan ini tertulis berasal dari Depok, dan klub favoritnya adalah Persikad Depok. Jadi pengen ngakak guling2 ke jurang sambil ngemil aspal!Tuzki Bunny Emoticon

Page di FM 2008 yang bilang Irfan adalah orang Depok


Dengan kata lain, Irfan Bachdim udah dianggep Bule Depok berkewarganegaraan Indonesia sejak tahun 2007 lalu. Gyahahahahaha *lol*

Baiklah, mari kita ambil saja hikmah dan sisi positif dari fakta ini. Sisi postif bahwa Indonesia patut berbangga mempunya orang2 hebat seperti Obama si anak Menteng dan Irfan Bachdim si bule Depok!Tuzki Bunny Emoticon

Ugh, one more thinhg, hampir lupa.. Irfan juga ternyata cukup kocak, dia bisa bikin gue ngakak waktu muncul di berita video salah satu radio di Belanda.. Klik screenshot dibawah buat ngakak bareng!

7 comments:

  1. ganteng banget ya. masih muda lagi unyuuuuu *o*

    ReplyDelete
  2. wkwkwk... napsu dia.. sabar buu.. ntar juga ketemu di depok! gyahahaha

    ReplyDelete
  3. mau tanya si irfan agamanya apaan ya? hehe

    ReplyDelete
  4. Waduh.. penting ya mbak? maaf ya.. blog saya ga pernah peduli agama apa.. terlalu SARA ahh, yang namanya SARA aja kadang2 ga peduli sama agama tuh.. ini kan cuma urusan sepak bola.. hehehehe ^^V

    PS: yang jelas dia bukan beragama Irfan Bachdim, dan Agama baru bernama Agama Irfan Bachdim itu sama sekali gak ada! Hoax abis!

    ReplyDelete
  5. Sorry, mohon bantuannya untuk menulis dengan baik dan benar, hMMpppfff... Cuz bahasa loe kebaca blog gue sebagai spam.. hmmpfff wkwkwkwkwk

    ReplyDelete